Senin, 06 Januari 2014

Temukan Manfaat Lebih Perasan Jeruk Nipis Di Pagi Hari

Di Indonesia tanaman jeruk nipis sudah tidak asing lagi, bisa dikatakan bahwa di setiap daerah di negeri ini mempunyai tanaman dengan buah yang kecil dan rasanya yang sangat asam tersebut. Jeruk nipis atau yang juga sering disebut limau nipis biasanya mempunyai bentuk yang bulat dan berwarna hijau atau kuning. Buah jeruk nipis mempunyai diameter 3-6cm dengan rasa yang sangat asam bahkan agak terasa pahit.

Dibandingkan dengan sumber vitamin C yang lainnya, jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang sangat tinggi, oleh karena itulah buah yang mempunyai ukuran sama seperti bola ping pong ini sangat sering digunakan untuk pengobatan terhadap beberapa penyakit.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi resep untuk menanggulangi berbagai macam penyakit dengan menggunakan jeruk nipis sebagai bahan utamanya. Resep ini saya dapat ketika saya mem-follow akun seorang dokter yang bernama dr. Irzan Nurman / @dr_irzan. Pada suatu kesempatan beliau mengunggah sebuah gambar (seperti di bawah ini) tentang manfaat perasan jeruk nipis di pagi hari.

Dari gambar di atas dapat kita lihat berbagai macam manfaat mengkonsumsi perasan jeruk nipis di pagi hari. Caranya cukup mudah, anda cukup memotong-motong 1-2 buah jeruk nipis kemudian memerasnya dalam sebuah gelas kemudian mengkonsumsinya. Namun ada beberapa catatan yang diberikan beliau tentang prosedur mengkonsumsi resep tersebut. Pertama, kita sangat dianjurkan ketika bangun pagi mengkonsumsi dua gelas air putih, tentunya tujuan dari itu anda semua sudah tahu dan juga pernah dibahas pada blog ini. Catatan ke dua adalah tambahkan madu jika anda tidak kuat akan rasa asam yang ada pada jeruk nipis tersebut, ingat gunakan madu jangan gula atau pemanis lainnya yang dapat mengakibatkan dampak negatif lainnya, karena madu relatif aman untuk kadar gula yang ada di dalam tubuh manusia.

Demikianlah artikel sederhana ini, semoga dapat membantu kita semua mencegah atau mengobati penyakit, bukankah sehat itu mudah dan murah. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat mem-follow akun twitter dokter Irza Nurman / @dr_irzan.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Jeruk_nipis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar