Senin, 11 November 2013

Cara Alami dan Mudah Untuk Membuat Kulit Anda Putih dan Sehat

Dalam era modern seperti sekarang ini, sebuah tuntutan wajib bahwa setiap orang harus berpenampilan menarik dan mempesona, terutama bagi wanita. Banyak wanita berkonsultasi dengan pakar penampilan atau pakar kepribadian demi sebuah penampilan yang menarik dan mempesona. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk menciptakan sebuah penampilan yang mempesona, baik itu dengan merubah gaya rambut sesuai dengan gaya rambut yang lagi trend, berpakaian dengan model terbaru ataupun dapat melakukan perubahan terhadap tubuhnya, baik itu mengubah tubuhnya dengan operasi plastik ataupun mengubah warna kulitnya menjadi lebih putih atau lebih eksotis dengan sebuah perlakuan khusus. 



Pada kesempatan ini kita akan hanya fokus pada cara agar dapat membuat anda lebih putih alami, karena sekarang ini banyak sekali ditawarkan produk pemutih yang belum jelas komposisi dari produk tersebut dan efek yang akan ditimbulkan dari pemakaiannya. Dari pada kita mencoba yang sifatnya belum jelas dan hal tersebut diperuntukan untuk tubuh kita, alangkah baiknya kita mencoba cari alami yang bisa dibilang aman dan sangat mudah didapatkan dan juga murah. 

Untuk membuat kulit anda putih, bersih lembut halus dan cerah tidaklah mudah, namun tidak juga sulit. Yang jelas sangat berpengaruh dari makanan yang anda konsumsi setiap hari. Ini menurut ahli Dermatologi dari Miami Leslie Baumann,MD, Yang di ambil dari Prevention.com. Menurutnya nutrisi yang baik merupakan dasar atau asas untuk kesehatan kulit. Oleh karena itu anda perlu tahu bahwa makanan apa saja yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Berikut di bawah ini beberapa makanan yang dapat membantu menjadikan kulit anda putih bersih menurut Leslie Baumann, MD. 

Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa peserta dengan mengkonsumsi buah tomat sebanyak lima sendok pasta tomat kaya lycopene setiap hari selama tiga bulan yang memiliki perlindungan 25 % lebih banyak terhadap pancaran sinar matahari. Selain itu, buah tomat juga merupakan makanan yang dapat menjadikan kulit mempunyai lebih banyak kolegen untuk mencegah kulit menjadi kendur. 

Menurutnya Segelas strowberi terdapat 130 % vitamin C, yaitu suatu zat yang kuat untuk meningkatkan pengeluaran serat kolegen. Kolegen sendiri berfungsi untuk membantu kulit tetap stabil dan lembut. Semakin banyak vitamin c yang di konsumsi maka semakin sedikit garis-garis yang muncul di kulit.

Makanan ini pasti semua orang sudah sangat mengenal bahkan menggemarinya, dialah telur yang terkenal murah meriah dan mudah untuk di dapatkan. Telur mengandung zat Lutein dan Zeaxanthin,yang berfungsi untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar Ultraviolet. Di samping itu telur juga dapat membuat kulit lebih lembut, tegang dan lembab. 

Setiap enam helai daun salat akan mengandung 100 % vitamin A. Vitamin A ini berfungsi untuk meremajakan kulit dengan cara meningkatkan pergantian sel. Di samping itu,daun salat juga mengandung kalium yang dapat menambah zat kulit dan meningkatkan penyerapan oksigen dengan cara memperbaiki aliran darah.

Buah apel berasal dari Asia Barat dan telah tumbuh selama ribuan tahun di Asia dan Eropa kemudian menyebar ke Amerika Utara yang dibawa oleh kolonis dari Eropa. Terdapat lebih dari 7.500 varietas apel dengan berbagai karakteristik varietas. Selain manfaat buahnya yang luar biasa, ternyata kulit buah apel banyak mengandung senyawa fenolik seperti Quercetin, Antioxsida yang berfungsi untuk melindungi kulit dari pancaran sinar Ultraviolet yang dapat menyebabkan kanker kulit. 

Kacang soya ialah sejenis tumbuhan yang berasal dari Asia Timur . Batangnya yang tegak dan rimbun berukuran sehingga 70 sentimeter. Bunganya berbentuk gumpalan dan berwarna putih atau ungu. Nama saintifiknya Glycine max. Kacang soya hijau berbentuk gumpalan 3 - 15, berbulu, berwarna hijau, mengandungi 2 - 4 biji, panjangnya 3 - 7 cm. Kacang soya berbentuk bulat, berwarna kuning ke hijau kekuningan. Pokok kacang soya mempunyai akar tunjang sepanjang 15 cm. Akar adventitius tumbuh daripada hipokotil. Nodul akar adalah kecil dan berbentuk sfera. Kacang soya adalah legune berprotein tinggi (keluarga Fabaceae ) yang ditanam sebagai makanan bagi manusia dan peternakan. Perkataan soy diambil daripada perkataan bahasa Jepun shoyu (kicap). 

Kacang soya dianggap sebagai sumber protein lengkap, contoh, protein yang mengandungi sejumlah besar ke semua asid amino penting yang diperlukan oleh tubuh manusia kerena ketidak mampuan badan manusia bagi menghasilkannya. Dengan sebab ini, kacang soya amat penting bagi kebanyakan pemakan sayuran atau vegan. Protein kacang soya pada asasnya sama dengan biji legum lain (pulses). Bijiran bukan legum yang lain mempunyai profil yang sebanding dengan kacang soya adalah bijiran, oat{Avena sativa} dan kemungkinannya kuinoa. Selain itu Soya adalah makanan yang kaya akan Isofl Avon Soya yang lazim di sebut dengan Aglycone seperti tempe. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kedutan halus dan ketegangan kulit akan meningkat apabila perempuan berusia di atas 30 sampai 40 tahun. 

Oleh sebab itu perbanyak konsumsi soya setiap hari. Setelah kita membaca paragraf demi paragraf artikel di atas, maka dapat kita buat kesimpulan bahwasanya untuk memperoleh kulit yang putih, bersih, halus dan bercahaya bukanlah merupakan sebuah proses yang cepat dan singkat. Butuh sebuah ketekunan dalam mengkonsumsi makan-makanan di atas agar manfaat dari zat atau vitamin yang terkandung dalam makanan tersebut dapat berfungsi, seperti mencegah efek negatife dari sinar ultra violet, membuat kulit lebih kencang dan halus dan lain sebagainya. Demikianlah artikel saya ini, semoga dapat bermanfaat dan memberikan sebuah info tambahan tentang sehat itu mudah dan murah. 

Sumber :
http://www.bolaria.net/2013/01/manfaat-buah-dan-kulit-apel-bagi.html
http://tipshidupsehat.blogspot.com/ http://ms.wikipedia.org/wiki/Kacang_soya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar